Selasa, 02 April 2013

Duos Abnormalius


Hari ini, Kamis, 21 Maret 2013. Aku dan seorang sahabat dikala normal dan abnormal  masih dengan kesibukan di dunianya masing-masing. Sahabat absurdku, sebut saja Citra. Disaat dia tengah kuliah, kurampok motornya dan entahlah, aku bingung mau kemana -_-

Pada akhirnya kuarahkan ke sumur miring dan ada temen-temenku disana. Yaudah nongkrong bergaul bergaul dulu lah yaaaa boook. Hahahaha.  Dan cerita masih berlanjut disana sampe akhirnya saya yang dalam posisi sebagai sopir si absurd itu disms suru jemput beliau yang terabsurd. Dari sini lah perjalanan si yang maha absurd alias diriku, eL, dan si absurd, Citra, dimulai.

Berawal dari galau mau kemana dan akhirnya sepakat buat terbang ke Bukit Bintang di Gunungkidul, Wonosari. Tujuannya? Cuma buat makan jagung + minum hot cocoa sambil nunggu matahari hilang ditelan bumi. Terus? Ya ga terus-terus. Itu beres ya langsung Nyewon. Alhasil sampailah duo absurd ini di spot favorit kita  berdua disana. Di pojokan penuh absurdibilitas yang cetar buat ngeliat sunset yang absurd dan sesuatu buat ngeliat lampu-lampu  di Jogja yang mulai nyala. Penuh cerita, canda, tawa, galau, dan yang pasti absurd! Yeaaahhh! Salam metal kecil! Dan sedikit cerita tentang spot favorit kita, 2 kali kita kesana dan 2 kali juga kita jadi pengunjung pertama, dan lagi kita selalu dikasih diskon sama sang empunya lapak. Yuhuuuu~ what a live banget apalagi buat anak kost dodol kaya kita. Lopyupul dah pokonya mah. Dan setelah sunset kelar, biasanya kita nunggu lampu nyala baru pulang. Tapi beda sama hari ini, kita nunggu awan yang lagi keliatan bagus banget itu ilang. Hmmm~ okeeee baiklaaaah. Kelakuan kita emang absurd kok, wajar orang pacaran disebelah kita pada buru-buru pindah meja ato ga pulang cepet. Wkwkwkwkwkwkk. Begitu awan tadi ilang, mulailah kita melanjutkan perjalanan entah kemana.

Turun Gunungkidul, mataku yang lagi eror banget hari ini. Semuanya terlihat bokeh padahal udah pake softlens yang minus loh, tapi semua jadi bokeh dan ini bikin bahaya apalagi di kondisi jalan di Gunungkidul yang turunan n tanjakan. Nyoba kurangin kecepatan dan voila kita selamat sampe lampu merah! Peluk cium buat sapi-sapi di truk depan motor kita yang bikin mataku ga bokeh lagi n aku bisa nyetir dengan bahagia sambil kita berdua dadah-dadah sama sapi-sapi unyu itu. Sampe-sampe kita diklaksonin sama truk dibelakang n diketawain gara-gara tingkah absurd kita. Dihh, sirik banget mereka! Maklum mereka biasanya hidup di truk doang ga kaya kita hobi bertualang (cari pembenaran, bok :p). Sambil di jalan, sambil joget-joget n nyanyi-nyanyi meracau ga jelas sampe mendekati Tugu. Yahh, mampir bentar laaah di angkringan depan KR alias kantor Kedaulatan Rakyat. Itu loh kantor koran di Jogja.

Sampe KR, kita makan lagi. Aku ngambil pisang aroma 4, sate telor puyuh 1, risol 1, sama teh panas 1. Sementara Citra ngambil pisang aroma 3, sate usus 2, bakwan 1, sama teh panas 1. Padahal yaaaaahhhhh, tadi baru aja sama-sama makan jagung + indomie goreng di Bukit Bintang. Cuma beda di minumnya. Citra 1 hot cocoa, sementara si guweh pesen 2 gelas hot cocoa. Wakakakak. Yaaahh, di depan KR kita sambil nyemil sambil curhat-curhat ngalor ngidul absurd  bahas macem-macem. Begitu kelar lanjut Nyewon lagi.
Pada awalnya dari KR mataku udah mulai ga bokeh lagi nihh. Ehh pas di lampu merah deket hotel Melia langsung deh aku turun dari motor n bilang Citra buat gantian nyetir gara-gara mataku tiba-tiba ngebokeh lagi dan makin parah. Lampu merah tinggal belasan detik lagi loh -_- yaaahh untung keburu yakk. Wakakakakakakak.

Begitu sampe lampu merah ringroad selatan, kita keflashback dengan si sapi-sapi unyu tadi. Kira-kira mereka dibawa kemana yaaa? Rasanya aku pengen bawa pulang sapi yang pas di truk posisinya paling kiri. Kenapa? Dia warna coklat unyu, mukanya baby face banget unyu banget pokoknya, pandangannya penuh kharisma, dan senyumnya menawaaaaaaannnnn. Sapiiiiiiiiiiiiii, aku jatuh cinta padamuuuuuuuuuuu :**** (?). Dan tak terasa, udah sampe Sewon sekitar setengah 9 malem gitu deh. Huuummmmm, waktunya istirahat! Tapi perjalanan duo absurd itu belom berakhir karena masih banyak perjalanan dan petualangan yang penuh absurdibilitas ini. Tunggu cerita kami selanjutnya! :D


Regards,

Dinosaurus Kodok Gepeng, S.Sn (Sana Sini Nongkrong) & Anjani Citra (Lukis vs Tari)
Salam udang abstrak! :D

NB : intinya di cerita ini cuma ada aku (eL)  dan sahabatku Citra dan juga sapi pangeran tampanku :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar